VIDEO: 7 Hakim Positif COVID-19, Layanan Pengadilan Agama Lumajang Tutup Sementara

VIDEO: 7 Hakim Positif COVID-19, Layanan Pengadilan Agama Lumajang Tutup Sementara

Setelah dilaksanakannya rapid test atau tes cepat dan pemeriksaan swab atau tes usap terhadap belasan hakim Pengadilan Agama Lumajang, Jawa Timur, kini lima orang hakim kembali terkonfirmasi positif COVID-19. Setelah sebelumnya dua orang hakim positif COVID-19.

Saat ini total tujuh hakim dinyatakan positif COVID-19, dua orang dirawat di luar kota, sementara lima orang lainnya ada yang menjalani perawatan di rumah sakit dan ada yang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Guna memutus rantai COVID-19, seluruh aktivitas pelayanan di Pengadilan Agama Lumajang, akan tutup selama sepekan, mulai Jumat 17 Juli 2020. Penutupan sementara segala aktivitas di Pengadilan Agama membuat sejumlah perkara yang akan menjalani sidang Senin sampai Kamis ditunda. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 17 Juli 2020.

"Keseluruhan pelayanan mulai tanggal 17 sampai tanggal 26 Juli ditutup, sedangkan nantinya apabila pada hari Senin sampai Kamis, itu ada yang sudah diberitahukan langsung lewat Whatsapp kepada nomer yang telah terdaftar di fisik informasi tembusan perkara," terang Achmad Ghozin, Sekretaris Pengadilan Agama.

Sementara itu, data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 total kasus positif COVID-19 di Lumajang berjumlah 96 orang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 July 2020, 08:46 WIB

Video Terkait

Spotlights