VIDEO: Tim Gugus Tugas COVID-19 Banyuwangi Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan

VIDEO: Tim Gugus Tugas COVID-19 Banyuwangi Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, nampaknya masih kurang. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 17 Juli 2020.

Dalam operasi pendisiplinan yang digelar Tim Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis malam, masih banyak warga yang tidak mengenakan masker, saat berada di pusat-pusat keramaian.

Warga yang melanggar pun langsung ditegur dan diberi hukuman oleh petugas. Petugas juga memberikan masker gratis kepada warga, sambil mengingatkan agar selalu memakai masker saat berada di luar rumah, agar terhindar dari penularan COVID-19.

"New normal, tanpa mengindahkan protokol kesehatan itu adalah bencana, tapi new normal, ketika dibarengi dengan upaya peningkatan aspek pencegahan dengan penegakan protokol kesehatan, itu adalah jalan menuju kehidupan baru yang lebih baik di era pandemi," UJAR Widji Lestariono, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi.

Hingga Kamis kemarin di Banyuwangi terdapat 41 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, terdapat 33 orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 July 2020, 08:07 WIB

Video Terkait

Spotlights