VIDEO: Dua Wisatawan Tenggelam Terseret Ombak, Satu Orang Tewas

VIDEO: Dua Wisatawan Tenggelam Terseret Ombak, Satu Orang Tewas

Tempat wisata pantai Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, memakan korban. Terdapat dua orang wisatawan dilaporkan tenggelam setelah terseret ombak saat bermain di tepi pantai, Sabtu petang.

Satu orang meninggal dunia, saat dirawat di Puskesmas. Sedangkan satu korban lainnya masih dicari oleh Tim SAR.

Proses pencarian korban yang hilang terseret gelombang di pantai Pulau Merah, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, akhirnya membuahkan hasil. Selama 3 hari pencarian, Krisna Andrian ditemukan, namun dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Kita perluas area pencarian, kita buka jaringan komunikasi, Alkhamdulillah, 15.15 WIB hari ini korban diketemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Mustika, Pancer," Risky Putra Buana, Koordinator Basarnas Pulau Merah.

Sabtu petang, dua wisatawan, yakni, Krisna Andrian bersama kerabatnya yang masih berusia 9 tahun ditelan gelombang saat bermain di pantai. Sang bocah ditemukan tewas, setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas oleh tim penjaga pantai.

Sementara Krisna tak berhasil dievakuasi oleh penjaga pantai, lantaran tubuh korban tak kunjung muncul ke permukaan, setelah dihantam gelombang. Demikian diberitakan pada Fokus, 24 Juni 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 June 2020, 10:25 WIB

Video Terkait

Spotlights