VIDEO: Ponpes Tebuireng Jadi Percontohan Pesantren Tangguh

VIDEO: Ponpes Tebuireng Jadi Percontohan Pesantren Tangguh

Memasuki tatanan normal baru, atau new normal, Pemerintah Provinsi dan Polda Jawa Timur, menyiapkan pesantren tangguh. Pondok Pesantren Tebuireng kini menjadi percontohan pesantren tangguh tersebut.

Penerapan seluruh kegiatan pendidikan dan layanan santri di pesantren ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Masuk pesantren, para santri dan para guru serta pengawas harus dalam kondisi sehat. Mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker serta pelindung muka, kini harus menjadi kebiasaan.

Dan alat sehari-hari yang digunakan di pesantren, bahkan proses pembuatan konsumsi untuk santri, pegawainya juga wajib menggunakan alat pelindung wajah. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 17 Juni 2020.

"Pesantren tangguh yang sudah memiliki SOP yang sangat detil, selalu ada koordinasi di antara Forkopimda dengan pengasuh pesantren adalah sesuatu yang penting, karena di pesantren inilah komunitas yang cukup besar dalam pembibitan untuk bisa menyiapkan kader bangsa ke depan," kata Khofifah, Gubernur Jawa Timur.

Pesantren tangguh ini akan diterapkan ke sejumlah pesantren lainnya di Jawa Timur.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 June 2020, 23:51 WIB

Video Terkait

Spotlights