VIDEO: Polisi Tangkap Residivis yang Bobol Toko Emas di Jember

VIDEO: Polisi Tangkap Residivis yang Bobol Toko Emas di Jember

Toko Emas Mulia di Pasar Jenggawah Jember, Jawa Timur, Rabu malam, dipenuhi warga, menyusul aksi percobaan pencurian dilakukan komplotan spesialis pembobol toko emas.

Kedua pelaku berinisial Z dan H keduanya warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditangkap polisi yang mendapat laporan dari pemilik toko. Berikut videonya pada Liputan6, 30 April 2020.

Sebelumnya, kedua pelaku sempat berupaya melawan, meski kondisi toko telah terkepung. Kedua pelaku akhirnya menyerah setelah polisi menembak kakinya.

Kedua pelaku masuk ke dalam toko setelah melubangi dinding belakang toko yang kondisinya telah tertutup. Namun, aksi keduanya gagal, setelah alarm toko berbunyi. Sehingga pemilik toko segera melapor ke polisi.

Proses evakuasi kedua pelaku sendiri berlangsung dramatis, massa terus merangsek ke dalam toko dan berupaya menghajar pelaku yang telah diamankan polisi. Z dan H merupakan residivis yang sudah beberapa kali membobol toko emas. Terakhir mereka membobol toko emas di Pekalongan dan menggasak perhiasan emas hingga 2 kilogram.

"Di toko emas tersebut sudah dilubangi, yang orang bisa masuk, kemudian pelaku melubangi lagi ruangan sebagai tempat penyimpanan emas tersebut, dan kedua pelaku mengancam akan membunuh, kemudian kita lumpuhkan keduanya," ujar AKP Sunarto, Kapolsek Jenggawah.

Setelah menjalani perawatan medis, kedua pelaku langsung digiring ke Mapolsek Jenggawah untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi hingga kini masih memburu satu pelaku lain yang berhasil kabur, saat aksi komplotan ini dipergoki.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 May 2020, 17:00 WIB

Video Terkait

Spotlights