VIDEO: PSBB Surabaya Raya Berlaku hingga 11 Mei 2020

VIDEO: PSBB Surabaya Raya Berlaku hingga 11 Mei 2020

Tepat pukul 00.00 WIB, Selasa dini hari pada 28 April 2020, ratusan pengendara yang hendak masuk ke Surabaya, Jawa Timur, diperiksa identitasnya dan ditanya keperluannya oleh petugas gabungan yang berjaga di kawasan Bundaran Waru, Jalan Ahmad Yani yang merupakan salah satu pintu masuk kota Surabaya, dari arah Sidoarjo.

Apabila pengendara diketahui bukan warga Surabaya dan tidak memiliki tujuan yang jelas, petugas meminta pengendara balik arah. Selain di Bundaran Waru, petugas gabungan juga melakukan penyekatan di sejumlah pintu masuk Kota Surabaya lainnya. Berikut diberitakan pada Liputan6, 28 April 2020.

"Selama 3 hari imbauan dan teguran, hari berikutnya teguran dan tindakan," kata Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim.

Sehari sebelumnya, sejumlah persiapan dilakukan jajaran Forkopimda Jawa Timur dengan memetakan wilayah di Gedung Mahameru, Mapolda Jawa Timur.

Hal ini untuk mengetahui penempatan personel, lokasi pendirian dapur umum, serta pelaksanaan jam malam. Rencananya 4.000 lebih personel gabungan akan dikerahkan ke sejumlah kota dan kabupaten.

Untuk pengamanan PSBB di Surabaya Raya, di antaranya, Gresik dan Sidoarjo, mulai 28 April hingga 11 Mei 2020. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak PSBB, Pemkot Surabaya telah menyiapkan bantuan puluhan ribu sembako yang berasal dari sejumlah perusahaan, kelompok dan perseorangan yang sudah mulai diberikan ke 67.000 keluarga yang tersebar di 31 kecamatan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 April 2020, 11:50 WIB

Video Terkait

Spotlights