VIDEO: Tim Gugus Tugas COVID-19 Periksa Puluhan Santri yang Pulang ke Tuban

VIDEO: Tim Gugus Tugas COVID-19 Periksa Puluhan Santri yang Pulang ke Tuban

Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mengawasi puluhan santri yang pulang kampung. Sebanyak 67 santri yang datang dari Pondok Pesantren Gontor Putri, dan 18 santri dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kabupaten Mojokerto.

Satu per satu diperiksa kondisi kesehatannya oleh petugas pada Senin siang. Seorang santri suhu tubuhnya menunjukkan angka 39,2 derajat, untuk itu santri tersebut langsung diperiksa kondisi kesehatannya, untuk selanjutnya di karantina mandiri.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan. Puluhan santri langsung diberikan pembinaan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Para santri diharapkan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat. Para santri juga diharapkan nanti dapat mengisolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari.

"Ada santri dari Amanatul Ummah, dia batuk dan suhu tubuhnya agak tinggi 39,2 derajat, koordinasi dengan Dinkes dan akan dipantau langsung oleh Puskesmas Palang," ujar Didik Purwanto, Kepala Kesbangpol Tuban.

Bagi santri yang kondisi kesehatannya baik, langsung dapat bertemu dengan orangtua dan langsung pulang ke rumah masing-masing. Protokol kedatangan santri pulang kampung ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Demikian diberitakan pada Liputan6, 14 April 2020.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 16 April 2020, 05:00 WIB

Video Terkait

Spotlights