VIDEO: KAI Daop 8 Batalkan 3 Perjalanan Kereta dari Surabaya hingga 31 Maret 2020

VIDEO: KAI Daop 8 Batalkan 3 Perjalanan Kereta dari Surabaya hingga 31 Maret 2020

Terdapat tiga perjalanan kereta api dibatalkan PT. KAI Daop 8 Surabaya, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Daop 8 juga memperpendek empat perjalanan kereta api yang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng, Malang, dan Bandung.

Kondisi ini membuat penurunan penumpang hingga 41 persen dari hari biasa. Berikut video pemberitaannya pada Fokus, 25 Maret 2020.

Ada tiga jadwal perjalanan kereta api dibatalkan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya mulai 26 - 31 Maret 2020. Ketiga perjalanan KA tersebut, di antaranya, KA Sembrani Stasiun Pasar Turi Surabaya- Gambir. KA Gumarang St. Pasar Turi-St. Pasar Senin, dan KA Songgoriti St. Surabaya Gubeng- St. Malang.

Sementara, empat perjalanan KA yang mengalami perpendekan relasi tujuan, di antaranya, KA Argowilis, sebelumnya Surabaya Gubeng-Bandung-Gambir, kini Surabaya Gubeng-Bandung.

KA Mutiara Selatan, sebelumnya Malang-Surabaya Gubeng-Bandung-Gambir, kini Malang-Surabaya Gubeng-Bandung. KA Turangga Surabaya Gubeng-Bandung-Gambir, menjadi Surabaya Gubeng-Bandung. KA Malabar, Malang-Bandung-Pasar Senin menjadi Malang-Bandung.

Langkah yang diambil PT. KAI Daop 8 Surabaya ini, sebagai antisipasi penyebaran virus corona, sesuai kebijakan pemerintah, agar masyarakat diminta mengurangi mobilitasnya.

Wahyu Fernanda, salah satu penumpang kereta api mengaku senang dengan adanya pembatasan penumpang, karena hal ini dinilai bisa menjadi langkah preventif dalam pencegahan virus corona baru yang sudah merebak di Indonesia.

Selain pembatalan dan perpendekan perjalanan kereta api, PT. KAI Daop 8 Surabaya, juga membatasi jumlah penumpang. Akibatnya terjadi penurunan penumpang mencapai 41 persen dibanding hari biasa.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 March 2020, 22:45 WIB

Video Terkait

Spotlights