VIDEO: Begini Perkembangan Situasi COVID-19 di Jatim

VIDEO: Begini Perkembangan Situasi COVID-19 di Jatim

Gubernur Jawa Timur kembali merilis perkembangan data COVID-19 di Jawa Timur. Dari data yang diperoleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Rabu siang, 18 Maret 2020 ada delapan orang terjangkit virus corona baru, dengan rincian enam pasien dirawat di Surabaya, dan dua dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang.

Salah satu pasien meninggal dunia di RS Saiful Anwar, Malang. Sementara data ODP sebanyak 29 orang, serta PDP atau pasien dalam pengawasan sebanyak 11 orang. Berikut dilansir pada Liputan6, 19 Maret 2020.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, terus meng-update perkembangan penyebaran COVID-19, di wilayah Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur didampingi Sekda Provinsi Jawa Timur, menyampaikan hingga Rabu siang 18 Maret 2020, data yang masuk terdapat delapan orang positif corona. Atau meningkat dari data sebelumnya enam orang pasien positif.

Dari delapan yang sudah positif corona ini, enam pasien dari rumah sakit Surabaya, dari hasil pemeriksaan Rumah Sakit Unair Surabaya. Sementara dua orang positif corona dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang, berdasarkan hasil pemeriksaan Litbangkes Kementerian Kesehatan.

Dan dari dua pasien positif di Rumah Sakit Saiful Anwar, satu di antaranya meninggal dunia. Sementara orang dalam pemantauan, ODP sebanyak 29 orang, dan pasien dalam pengawasan atau PDP ada 11 orang.

Pemerintah provinsi terus melakukan koordinasi, bersama gugus tugas percepatan penanganan COVID-19. Selain untuk melakukan tracking, proses penyembuhan pasien dalam tiga kategori ini terus dilakukan untuk meminimalkan penyebaran virus corona.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 March 2020, 11:30 WIB

Video Terkait

Spotlights