VIDEO: Hari Pertama Kegiatan Belajar Online di Sidoarjo Terkendala Jaringan Internet

VIDEO: Hari Pertama Kegiatan Belajar Online di Sidoarjo Terkendala Jaringan Internet

Kebijakan meliburkan sekolah di Sidoarjo mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19, dan menggantinya menggunakan sistem belajar online, mulai dikeluhkan para guru dan siswa. Mereka mengaku banyak kendala mulai dari sarana, hingga waktu pembuatan materi soal yang singkat.

Kebijakan meliburkan sekolah mengantisipasi penularan virus corona COVID-19, membuat para guru dan siswa melakukan kegiatan belajar mengajar secara online.

Namun, semua itu tidak dapat berjalan mulus, dan tidak mudah seperti yang dibayangkan. Berbagai masalah di lapangan mulai timbul, baik dari sisi guru dan siswa. Berikut dilansir pada Liputan6, 18 Maret 2020.

Seperti di salah satu SMP di Kecamatan Waru, Sidoarjo. Pada Selasa pagi, sejumlah guru tetap masuk sekolah untuk memberikan materi kepada para siswanya secara online. Namun, karena hari pertama, banyak guru yang belum siap membuat materi pelajaran. Apalagi, saat itu listrik di sekolah padam, dan otomatis memutus jaringan internet di sekolah tersebut.

Hal senada disampaikan para siswa. Akibat perangkat mengakses materi pelajaran online yang dimiliki siswa tidak semua sama, mereka kesulitan masuk dalam aplikasi yang telah disediakan.

Sementara akibat kebijakan belajar di rumah, siswa kelas 9 yang hari ini harusnya menjalankan ujian sekolah, terpaksa diundur, hingga waktu yang ditentukan kemudian.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 March 2020, 05:00 WIB

Video Terkait

Spotlights