VIDEO : Seorang Istri di Ponorogo Robohkan Rumahnya, Apa Penyebabnya ?

VIDEO : Seorang Istri di Ponorogo Robohkan Rumahnya, Apa Penyebabnya ?

Penghancuran rumah ini terjadi di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur Sabtu siang. Menggunakan alat berat, rumah milik pasangan suami istri Soini dan Soiran yang dibangun lima tahun lalu langsung diratakan.

Polisi maupun warga yang datang ke lokasi tidak ada yang bisa mencegah aksi ini. Sebab perobohan rumah ini sudah menjadi kesepakatan antara Soini dan Soiran.

Mediasi yang dilakukan dengan aparat desa disaksikan polisi dan TNI tidak membuahkan hasil. Suami istri ini yang sudah dikaruniai seorang anak perempuan, bersikukuh untuk tetap merobohkan rumah yang berdiri di atas tanah milik keluarga Suran. Demikian video yang dilansir pada Liputan6, 15 Maret 2020.

"Sudah ada tiga kali dilakukan mediasi," kata Jemiran, Kepala Desa.

Adapun menurut Iptu Nanang Budianto, Kapolsek Jambon," Yang jelas sampai saat ini tidak ada masalah antar pihak, mereka saling menyadari, tidak mempermasalahkan mengenai pembongkaran ini".

Kasus penghancuran rumah akibat orang ketiga, sudah kedua kalinya terjadi di Ponorogo, Jawa Timur. Seminggu lalu, seorang suami yang bekerja di Korea Selatan juga merobohkan rumah karena mengetahui istrinya selingkuh.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 16 March 2020, 23:30 WIB

Video Terkait

Spotlights