VIDEO: Polsek Sukomanunggal Surabaya Ringkus 12 Penjahat Jalanan

VIDEO: Polsek Sukomanunggal Surabaya Ringkus 12 Penjahat Jalanan

Aparat Kepolisian Polsek Sukomanunggal Surabaya meringkus 12 tersangka para pelaku penjahat jalanan. Hanya dalam kurun waktu seminggu menggelar operasi.

Polisi tidak segan akan menindak tegas kepada penjahat jalanan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor. Serta penyalahgunaan narkotika. Berikut seperti diberitakan pada program Fokus, 10 Maret 2020.

Sebanyak 12 orang tersangka ini diringkus polisi, dari hasil operasi yang digelar selama seminggu di wilayah Sukomanunggal Surabaya. 12 kasus itu di antaranya, lima kasus narkoba, tiga kasus kejahatan jalanan, dan satu kasus perjudian yang kerap meresahkan masyarakat.

Salah satunya tersangka berinisial F, seorang sarjana yang baru lulus ditangkap usai membeli narkoba jenis sabu di kawasan Bendul Merisi, Surabaya.

Operasi yang digelar menindaklanjuti program Kapolri, salah satunya adalah penanganan kasus secara profesional. Oleh karena itu upaya represif anggotanya merupakan upaya untuk mempersempit ruang gerak aksi kejahatan di Surabaya, dan menciptakan ketertiban dan ketentraman dalam masyarakat.

Selain menangkap para tersangka, polisi juga menyita berbagai barang bukti, untuk selanjutnya diproses hukum. Polisi terus melakukan upaya represif terhadap aksi kejahatan, khususnya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian dengan pemberatan serta penyalahgunaan narkotika dan barang terlarang lainnya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 March 2020, 02:00 WIB

Video Terkait

Spotlights