VIDEO: Wali Kota Surabaya Risma Dapat Gelar Bangsawan dari Keraton Surakarta

VIDEO: Wali Kota Surabaya Risma Dapat Gelar Bangsawan dari Keraton Surakarta

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma), kembali mendapat penghargaan berupa gelar bangsawan dari Keraton Surakarta, Jawa Tengah.

Pemberian gelar kehormatan yang disampaikan langsung oleh Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Pakubuwono XIII, tertulis nama Kanjeng Mas Ayu Tri Rismaharini Kelaswari. Gelar tersebut merupakan pangkat bangsawan, atau dianggap sebagai kerabat raja. Berikut kita simak video liputannya pada Liputan6, 6 Maret 2020.

Rabu petang, di Ruang Sasana Handrawina, Keraton Surakarta, Risma kembali mendapat penghargaan berupa gelar bangsawan dari Keraton Surakarta.

Dalam anugerah penghargaan gelar kehormatan yang disampaikan langsung oleh Raja Keraton Surakarta Hadiningrat, Pakubuwono XIII, Hangabehi KGPAA Tedjowulan tersebut, nama Risma tertulis Kanjeng Mas Ayu Tri Rismaharini Kelaswari, yang berarti bahwa Tri Risma telah resmi menjadi seorang bangsawan atau dianggap sebagai kerabat raja.

Tri Risma mengaku bersyukur dan tidak menyangka dirinya dinilai pantas menerima gelar bangsawan dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

Sementara itu, pihak Keraton Surakarta Hadiningrat menyatakan, pemberian gelar bangsawan untuk Risma karena prestasi Risma yang mendunia dan dipandang paling berprestasi untuk Wali Kota di Pulau Jawa.

Setelah menyandang gelar bangsawan Kanjeng Mas Ayu dari Keraton Surakarta Hadiningrat. Selanjutnya di setiap acara resmi Keraton Surakarta, Risma diwajibkan hadir dan sowan ke Keraton Surakarta karena sudah menjadi kerabat raja.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 March 2020, 17:03 WIB

Video Terkait

Spotlights