VIDEO: Masker Langka di Pasaran, Polisi Sidoarjo Gelar Razia

VIDEO: Masker Langka di Pasaran, Polisi Sidoarjo Gelar Razia

Upaya antisipasi penimbunan masker yang hilang di pasaran sejak sepekan terakhir ini, Kepolisian Sidoarjo merazia sejumlah apotik dan toko memantau kelangkaan masker di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo, hasilnya hampir seluruh apotik dan toko kehabisan stok masker yang melonjak penjualannya.

Sejumlah apotik dan toko mengaku tidak menyediakan, karena harga masker yang melonjak. Banyaknya keluhan masyarakat terkait sulitnya mencari stok masker di sejumlah apotik dan toko direspon positif oleh jajaran Kepolisian di Sidoarjo, Jawa Timur.

Untuk memantau kondisi stok masker di pasaran, polisi melakukan razia di sejumlah apotik dan toko di sejumlah kawasan di wilayah pinggiran Kota Sidoarjo, seperti di kawasan Taman, Sidoarjo.

Satu per satu apotik dan toko obat maupun minimarket didatangi untuk dilihat keberadaan stok maskernya. Hasilnya, hampir seluruh apotik dan toko di wilayah Taman, Sidoarjo mengalami kekosongan stok masker.

Tidak ditemukan upaya penimbunan masker yang diduga dilakukan pihak pengelola apotik atau toko. Terkait kekosongan stok masker ini, pihak pengelola apotik sengaja tidak menambah atau mengisi kembali stok masker karena harga yang melonjak tajam dibanding sebelumnya.

Jika sebelumnya harga masker hanya berkisar Rp 200 hingga Rp 300 ribu per box untuk isi 50 masker. Namun, kini harganya melonjak mencapai Rp 400 hingga Rp 500 ribu.

Sementara itu, langkanya stok masker di pasaran, baik apotik maupun toko obat atau minimarket di Sidoarjo ini, diduga dipengaruhi oleh maraknya pemberitaan dan informasi terkait merebaknya virus corona di Indonesia. Demikian diberitakan pada Liputan6, 5 Maret 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 March 2020, 14:25 WIB

Video Terkait

Spotlights