VIDEO: Ada Kecelakaan, Sirine di Perlintasan Kereta Kalipuro Banyuwangi Segera Diperbaiki

VIDEO: Ada Kecelakaan, Sirine di Perlintasan Kereta Kalipuro Banyuwangi Segera Diperbaiki

Kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali terjadi. Sebuah mobil sedan ringsek setelah ditabrak Kereta Api Mutiara Timur jurusan Banyuwangi--Surabaya di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Rabu siang.

Kecelakaan terjadi diduga sopir tak mengetahui ada kereta api melintas lantaran sirine tanda bahaya di palang pintu kereta api tak berfungsi.

Sebuah mobil sedan yang melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ditabrak KA Mutiara Timur yang melintas, Rabu siang. Akibatnya, mobil bernomor polisi DK 1156 QW yang dikendarai Sugiyanto warga Kalipuro, ringsek di bagian depan.

Tim Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi dan warga yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi kendaraan agar tak mengganggu pengguna jalan lainnya. Tabrakan ini tak sampai menelan korban jiwa. Meski benturan cukup kuat, sang sopir dilaporkan selamat, namun mengalami luka lecet.

Kecelakaan bermula, saat mobil sedan melintas dari arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, sang sopir yang tak menyadari akan ada kereta api yang melintas tetap melaju menyeberangi rel. Karena tak sempat menghindar, mobil sedan ini pun langsung dihantam KA Mutiara Timur yang melaju kencang dari arah utara menuju ke selatan, hingga bodi bagian depan ringsek.

Sementara pengemudi masih berada di dalam kendaraan dengan kondisi selamat. Selain karena sopir kurang hati-hati, diduga tanda sirine bahaya di perlintasan kereta api tersebut tidak berfungsi. Berikut video yang dilansir pada Fokus, 6 Februari 2020

Kecelakaan ini masih ditangani Tim Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi. Terkait tidak berbunyinya sirine saat kereta api akan melintas tersebut, Tim Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi akan berkoordinasi dengan pihak Dishub Kabupaten Banyuwangi, dan PT. KAI selaku pihak yang bertanggung jawab atas kerusakan agar segera memperbaiki sirine.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 February 2020, 20:45 WIB

Video Terkait

Spotlights