VIDEO: Ratusan Fotografer Beradu Kepiawaian Memotret di Taman Agrowisata Jember

VIDEO: Ratusan Fotografer Beradu Kepiawaian Memotret di Taman Agrowisata Jember

Ratusan fotografer dari berbagai daerah ambil bagian dalam ajang lomba foto di salah satu taman agrowisata di Jember, Jawa Timur. Namun bukan foto pemandangan alam, melainkan puluhan model cantik yang berpose di berbagai spot, sebagai obyek pemotretan. Seperti apa keseruannya? Berikut liputannya pada Fokus, 5 Februari 2020.

Suasana Taman Wisata Botani di Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur terlihat berbeda dengan kehadiran ratusan fotografer. Mereka sengaja datang dan ambil bagian dalam lomba fotografi di taman agrowisata.

Namun, bukan obyek foto pemandangan alam, sasaran para fotografer ini, melainkan puluhan model cantik yang tersebar hampir di seluruh sudut lokasi ini.

Para peserta antusias mengambil gambar terbaik untuk mengabadikan pose demi pose yang diperagakan para model. Beradu kepiawaian memotret dengan sesama fotografer yang jumlahnya mencapai ratusan, tentu menjadi pengalaman sekaligus tantangan tersendiri bagi para pecinta seni foto.

Tak hanya diikuti oleh fotografer pemula, kegiatan ini juga dihadiri oleh penggiat fotografi profesional, Darwis Triadi yang sesekali juga membagikan ilmu dan trik dalam memotret kepada para peserta.

Selain dari Jember, para peserta lomba juga berasal dari berbagai komunitas fotografi dari sejumlah kota di Indonesia. Tak hanya ajang unjuk kemampuan, kegiatan lomba foto ini juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar sesama penghobi seni fotografi di Tanah Air.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 February 2020, 07:30 WIB

Video Terkait

Spotlights