VIDEO: Garis Keturunan Wali Songo yang Tersebar di Indonesia Bakal Tercatat

VIDEO: Garis Keturunan Wali Songo yang Tersebar di Indonesia Bakal Tercatat

Ratusan Ulama Bangkalan, dan tokoh masyarakat menghadiri kegiatan Naqobah Ansab Auliyak Tis'ah, atau Lembaga Pencatat Keturunan Wali Songo, di pelataran makam Syaikhona Kholil, Bangkalan, Jawa Timur. Organisasi ini dibentuk untuk mencatat garis keturunan Wali Songo, penyebar agama Islam di Nusantara.

Semakin banyaknya keturunan Wali Songo yang tersebar di berbagai wilayah, organisasi ulama-ulama besar yang menyebarkan Islam di Nusantara, menggerakkan para tokoh ulama, membentuk lembaga yang khusus mencatat keturunan Wali Songo yang tersebar di Nusantara.

Lembaga pencatat keturunan Wali Songo ini diberi nama NAAT, singkatan dari Naqobah Ansab Auliyak Tis'ah. Mereka berikrar di pelataran makam Syaikhona Kholil Bangkalan yang juga keturunan Wali Songo. Berikut videonya pada Liputan6, 6 Januari 2020.

Melalui lembaga ini, seluruh keturunan Wali Songo akan dicatat secara detail, tidak hanya yang ada di Jawa dan Madura, tetapi di seluruh pelosok Nusantara. Baik di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan pulau-pulau lainnya di Indonesia.

Selain itu, tujuan dari lembaga ini adalah untuk mempererat ukhuwah Islamiyah menuju Indonesia aman dan damai. Hadir dalam acara pelantikan pengurus NAAT ini, para ulama, tokoh masyarakat, jajaran Kepolisian dan TNI, serta panitia pembentukan Lembaga Pencatat Keturunan Wali Songo.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 08 January 2020, 10:46 WIB

Video Terkait

Spotlights