VIDEO: Menikmati Wisata Alternatif Hutan Bambu di Surabaya Timur

VIDEO: Menikmati Wisata Alternatif Hutan Bambu di Surabaya Timur

Jika selama ini Anda berpikir mencari suasana asri alam terbuka saat libur, harus keluar kota, mungkin kali ini bisa mencoba alternatif libur di dalam Kota Surabaya. Ada lokasi wisata hutan bambu, yang mirip kawasan wisata hutan Sagano di Jepang.

Lokasi yang dulunya tempat pembuangan akhir sampah di kawasan Kecamatan Keputih itu, disulap menjadi hutan bambu yang asri dan hijau. Berikut tampilan videonya pada Liputan6, 30 Desember 2019.

Wisata hutan bambu ini berada di Jalan Keputih Surabaya. Deretan pohon bambu yang hijau dan berjajar rapi, membuat lokasi ini laiknya kawasan wisata hutan Sagano yang terkenal di Jepang.

Berkunjung ke hutan bambu di daerah Surabaya timur ini, menjadi alternatif wisata bagi keluarga, atau mereka yang tak ingin jauh-jauh ke luar kota mengisi liburan. Selain akses yang mudah dijangkau, pengunjung tak dikenakan biaya masuk, alias gratis.

Di sini, tak hanya menikmati asrinya hutan bambu, pengunjung bisa puas berswafoto dengan latar belakang hutan bambu yang rimbun dan rapi.

Di balik keindahan dan keasriannya, ternyata lokasi wisata hutan bambu ini adalah tempat pembuangan akhir sampah seluruh warga surabaya. Namun karena sudah tak terpakai, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin (Risma)i, berinisiatif mengubahnya menjadi Taman Harmoni dan Wisata Hutan Bambu.

Tak hanya dari Surabaya, pengunjung lokasi wisata ini juga berasal dari sejumlah kota di sekitar Surabaya, seperti Sidoarjo, Gresik, dan Mojokerto. Bagaimana, Anda tertarik berkunjung ke hutan bambu ini ?

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 January 2020, 14:00 WIB

Video Terkait

Spotlights