VIDEO: Penumpang Pesawat di Bandara Juanda Turun 21 Persen

VIDEO: Penumpang Pesawat di Bandara Juanda Turun 21 Persen

Pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini, arus penumpang pengguna jasa penerbangan domestik, di Bandara Juanda, Sidoarjo tidak tampak lonjakan penumpang.

Bahkan jumlah penumpang turun hingga 21 persen, jika dibandingkan tahun lalu dalam periode sama. Penurunan jumlah penumpang pesawat ini juga terjadi di enam bandara lain di Indonesia.

Sejak Rabu pagi, arus penumpang pengguna jasa penerbangan domestik, di Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo masih seperti biasanya, tidak tampak lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru.

Dari data Angkasa Pura I Bandara Juanda, jumlah arus penumpang, justru turun sejak 4 hari sebelum Natal. Penurunan jumlah penumpang terjadi hingga 21 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2018 lalu. Berikut diberitakan pada Liputan6, 26 Desember 2019.

Harga tiket penerbangan domestik, diakui oleh sejumlah penumpang sudah naik jauh hari sebelumnya. Sementara pihak Otoritas Bandar Udara Wilayah 3, Surabaya, menyatakan, penurunan jumlah penumpang pesawat ini juga terjadi di enam bandara, di bawah Otoritas Bandar Udara 3 Surabaya, yakni Bandara Juanda, Adi Sucipto, Yogyakarta International Airport, Solo, Semarang, dan Bandar Udara Banjarmasin.

Harga tiket libur Nataru, pihak Otoritas Bandara Wilayah 3, Surabaya, memang telah mengizinkan setiap maskapai untuk memberlakukan harga tiket batas atas. Hal ini sesuai dengan Peraturan Kementerian Perhubungan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 December 2019, 14:31 WIB

Video Terkait

Spotlights