VIDEO: Pria Pencari Bonsai di Banyuwangi Tewas Setelah Hilang 4 Hari

VIDEO: Pria Pencari Bonsai di Banyuwangi Tewas Setelah Hilang 4 Hari

Empat hari dinyatakan hilang, seorang pencari tanaman bonsai di Banyuwangi, Jawa Timur ditemukan tewas di sebuah tebing di kawasan Hutan Gunung Remuk, Kecamatan Kalipuro. Korban tewas diduga karena terpeleset saat melewati tebing curam yang ada di tengah hutan.

Nasriadi, pria berusia 67 tahun warga Jalan Musi, Kelurahan Penganjuran, Banyuwangi, ditemukan tewas Selasa sore setelah 4 hari dinyatakan hilang oleh keluarganya.

Korban terakhir kali meninggalkan rumah pada hari Sabtu pagi berpamitan kepada keluarganya untuk mencari bonsai yang ada di Hutan Gunung Remuk, Dusun Paliran, Kecamatan Kalipuro. Jasad Nasriadi ditemukan oleh Tim SAR sudah dalam kondisi mengenaskan dan tergeletak di sebuah tebing curam yang ada di tengah hutan.

Jasad korban langsung dievakuasi keluar hutan dan dibawa ke RSUD Blambangan. Dari hasil pemeriksaan luar tim dokter, dan polisi, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Petugas hanya menemukan luka memar di kepala, memar di bibir, dan patah tulang kaki yang diduga kuat akibat terbentur dengan bebatuan saat korban terpeleset di pinggir tebing.

Keluarga yang beberapa hari menunggu kabar Nasriadi langsung berkumpul ke kamar mayat RSUD Blambangan untuk melihat kondisi jasad korban. Informasi dari keluarga, korban sehari-harinya memang sering pergi ke dalam hutan seorang diri untuk mencari tumbuhan bonsai.

Jasad korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga, dan dibawa pulang ke rumah duka karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan proses otopsi mayat. Demikian diberitakan pada Liputan6, 19 Desember 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 December 2019, 20:00 WIB

Video Terkait

Spotlights