VIDEO: Jambret Gagal Ambil Tas Mahasiswi di Rungkut Surabaya

VIDEO: Jambret Gagal Ambil Tas Mahasiswi di Rungkut Surabaya

Gagal merampas tas seorang mahasiswi, seorang pelaku perampasan di kawasan Rungkut Surabaya, babak belur dikeroyok massa. Beruntung nyawa pelaku terselamatkan, setelah polisi yang datang melerai warga yang marah, dan langsung mengamankannya ke Mapolsek Rungkut.

Dengan wajah babak belur, AS (29) hanya bisa pasrah ketika diamankan polisi di sebuah pos keamanan di Jalan Ir. Soekarno, kawasan Rungkut Surabaya. AS diamankan dari amuk massa, yang emosi dengan aksi perampasan tas yang dilakukannya.

Berikut seperti ditayangkan program Fokus, 7 November 2019, tersangka gagal merampas tas milik Prita Swastika, seorang mahasiswa yang hendak pulang kuliah. Saat itu korban naik ojek online, ketika posisi korban lengah, tersangka menarik tas milik korban.

Seketika korban bersama driver ojek melakukan pengejaran. Hingga akhirnya pelaku bisa ditabrak oleh driver ojek, hingga tersangka jatuh. Tak menunggu lama, tersangka langsung jadi bulan-bulanan warga sekitar.

Dalam pemeriksaan, pekerja bangunan asal Lamongan ini, mengaku melakukan aksi perampasan seorang diri. Tidak hanya itu, dalam pemeriksaan juga diketahui tersangka merupakan residivis kasus yang sama.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sebuah telepon genggam dan satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka untuk beraksi.

Sementara itu untuk pengembangan kasus, tersangka yang terancam hukuman lebih dari 5 tahun penjara masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Rungkut Surabaya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 08 November 2019, 14:00 WIB

Video Terkait

Spotlights