VIDEO: Polrestabes Surabaya Bekuk 2 Pelaku Pembobol ATM Pakai Tusuk Gigi

VIDEO: Polrestabes Surabaya Bekuk 2 Pelaku Pembobol ATM Pakai Tusuk Gigi

Dua pelaku spesialis pembobol kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Surabaya, dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya. Modusnya, kedua pelaku ini mengganjal mesin ATM menggunakan tusuk gigi.

MZ (46) dan SN (36), dua pelaku asal Kota Lampung, yang merupakan spesialis pembobol kartu ATM antarkota, akhirnya dibekuk aparat Kepolisian Polrestabes Surabaya. Terungkapnya kasus bobol kartu ATM ini berawal dari laporan sejumlah korban.

Kasus ini diungkap polisi berkat hasil rekaman CCTV di lokasi mesin ATM. Dua pelaku akhirnya diringkus saat melakukan aksinya di mesin ATM kawasan Dukuh Kupang Surabaya.

Modusnya, pelaku mengganjal mesin ATM dengan menggunakan tusuk gigi. Saat mesin ATM sulit dipergunakan korban, pelaku berpura-pura menawarkan bantuan.

Setelah mengetahui pin ATM korban, para pelaku lalu kabur dan menguras uang korban di lokasi ATM lain. Dihadapan polisi mereka mengaku melakukan aksinya 3 kali, di antaranya di Jalan Putro Agung dan Dukuh Kupang Surabaya, serta Jalan Panglima Sudirman, Gresik. Hasil kejahatan dipakai kebutuhan keluarga di Lampung, dan sisanya untuk berfoya-foya.

Polisi menyita barang bukti tusuk gigi, dua lembar kartu ATM, uang hasil pembobolan ATM, dan 2 unit ponsel. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Demikian diberitakan program Fokus, 30 Oktober 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 November 2019, 13:00 WIB

Video Terkait

Spotlights