VIDEO: Jumlah Pelanggar Lalu Lintas Capai 10 Ribu di Surabaya

VIDEO: Jumlah Pelanggar Lalu Lintas Capai 10 Ribu di Surabaya

Gelar Operasi Zebra 2019, Polsek Simokerto Surabaya mengedepankan sikap simpatik dan humanis dalam penindakan, dengan cara sosialisasi kepada pengendara, baik roda dua (R2) dan roda empat (R4) dengan memberikan sebuah bingkisan berupa kue, di perempatan Jalan Kaliondo Surabaya.

Sementara itu, Operasi Gabungan Zebra yang digelar Polrestabes Surabaya, sejumlah anggota TNI turut melakukan razia. Pengendara roda dua yang terkena tilang bisa langsung melakukan sidang di tempat.

Banyak cara yang dilakukan petugas Kepolisian dalam menggelar Operasi Zebra Jaya 2019, selama 14 hari. Seperti Kepolisian Sektor (Polsek) Simokerto Surabaya, bersama anggota, melakukan operasi dengan mengedepankan langkah simpatik.

Sebelum menilang, polisi terlebih dulu memberikan sosialisasi bagi para pengendara, baik roda dua dan empat. Para pengendara diberikan sebuah bingkisan berupa kue, tujuannya agar pengendara lebih berhati-hati dan tertib di jalan raya. Seperti diberitakan program Fokus, 30 Oktober 2019.

Sementara itu, Operasi Gabungan Zebra Semeru 2019 di depan Taman Bungkul Surabaya, yang dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Kota Surabaya juga menggandeng sejumlah anggota TNI yang turut melakukan razia.

Sejumlah pengendara roda dua, yang terkena tilang bisa langsung melakukan sidang di tempat. Selain itu, banyaknya pengendara sepeda motor yang masih dibawah umur menjadi perhatian khusus polisi.

Operasi Zebra Semeru dimulai sejak 23 Oktober-5 November 2019. Hingga Selasa siang, jumlah pelanggar lalu lintas di Surabaya sudah mencapai 10.000 pelanggar.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 November 2019, 11:30 WIB

Video Terkait

Spotlights