VIDEO: Angin Kencang di Bojonegoro Bikin Ambruk Rumah Warga di 3 Desa

VIDEO: Angin Kencang di Bojonegoro Bikin Ambruk Rumah Warga di 3 Desa

Puluhan rumah warga rusak, dan dua di antaranya ambruk, setelah diterjang angin kencang disertai hujan deras. Peristiwa ini menimpa tiga desa di Kecamatan Sumberejo dan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Angin kencang disertai hujan deras melanda Desa Sumberjo Kidul, dan Sidodadi di Kecamatan Sukosewu serta Desa Jatigede di Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro.

Terjangan angin membuat puluhan rumah warga mengalami kerusakan berat hingga ringan, bahkan dua rumah di antaranya ambruk dan nyaris rata dengan tanah. Di antaranya milik warga Dusun Mlangi, Desa Jatigede, Kecamatan Sumberejo, serta rumah warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu.

Menurut Mohammad Ishak, pemilik rumah ambruk, waktu hujan disertai dengan datangnya angin dari arah selatan, sehingga merobohkan rumah dan pemilik rumah masih dalam kondisi selamat, yang mana pada saat terjadi angin kencang, pemilik berada di dalam rumah di Bojonegoro.

Warga setempat menuturkan kejadian berlangsung cepat, angin yang sangat kencang mendadak datang bersama dengan hujan deras, tak sampai 10 menit, pusaran angin yang datang dari arah selatan, langsung menghantam rumah warga, hingga rusak dan ambruk.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, seluruh penghuni rumah selamat, saat kejadian mereka berhasil menghindar dan berlindung dibawah almari, hingga hanya mengalami cedera ringan. Demikian diberitakan program Fokus, 29 Oktober 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 30 October 2019, 17:00 WIB

Video Terkait

Spotlights