VIDEO: Pameran Potret Parlemen Jalanan Digelar di Surabaya

VIDEO: Pameran Potret Parlemen Jalanan Digelar di Surabaya

Pameran foto aksi unjukrasa, Aliansi Sipil dan Mahasiswa Surabaya, 26 September itu, digelar oleh Universitas Dokter Sutomo (UNITOMO) Surabaya.

Pameran bertajuk Potret Parlemen Jalanan, menampilkan berbagai momen aksi, dalam jepretan foto, karya 7 fotografer yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club atau Chipoc Surabaya. Berikut video liputannya pada Fokus, 11 Oktober 2019.

Sekitar 30 karya epik, yang menggambarkan jejak pergerakan demonstran dalam menyuarakan ketidakadilan, serta penindasan yang dilakukan oleh penguasa.

Ahmad Mukti, Panitia Pameran Potret Parlemen Jalanan, UKM Chipoc mengatakan, pameran fotografi momen Demonstrasi Mahasiswa 26 September 2019, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain pameran foto, juga diisi dengan sajian aksi teatrikal, dengan ornamen keranda mayat sebagai simbol duka cita, atas Pahlawan Demokrasi dan sejumlah aktivis yang meninggal dunia namun masih menyisakan tanya, seperti Marsinah, Munir, dan tokoh aktivis lainnya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 October 2019, 09:00 WIB

Video Terkait

Spotlights