Viral Begini Kronologi TikToker Ricodwichy Dituduh Plagiat Lukisan

Viral Begini Kronologi TikToker Ricodwichy Dituduh Plagiat Lukisan

DREAM - Media sosial seperti TikTok telah menjadi tempat yang populer bagi netizen untuk berbagi momen kehidupan mereka serta karya-karya seni mereka.

Salah satu pengguna yang terkenal adalah Rico Dwi Cahyono, yang dikenal sebagai seorang pelukis dan kreator konten di TikTok dengan nama pengguna @ricodwichy.

Namun, belakangan Rico dituduh melakukan plagiat terhadap karya orang lain dan mengklaimnya sebagai miliknya sendiri. Akibatnya, Rico mengalami kecaman dari netizen dan akhirnya merilis klarifikasi terkait masalah tersebut.

Rico Dwi Cahyono, yang memiliki lebih dari 982 ribu pengikut di TikTok dan 318 ribu pengikut di Instagram, menemui kontroversi ketika seorang seniman dengan nama pengguna @jackakajima di Twitter mengungkapkan kekesalannya dalam sebuah thread yang kemudian menjadi viral. @jackakajima menuduh bahwa karyanya, termasuk Timun Mas, telah diplagiat oleh Rico dan dianggap sebagai karya orisinal Rico.

Jake, sang seniman, merasa marah karena karyanya yang dikerjakan selama magang dijiplak dan diklaim sebagai milik Rico.

Plagiarisme, yang merupakan praktik penjiplakan karya orang lain, merupakan masalah serius dalam dunia seni. Reaksi komunitas seniman dan netizen di Twitter pun merespon dengan mencari lebih banyak perbandingan antara karya asli dan karya yang dibagikan oleh Rico.

Sebagai respons atas kontroversi ini, Rico mulai menghapus semua kontennya di media sosial dan juga mengeluarkan klarifikasi serta permintaan maaf kepada Jake pada Jumat, 7 Juni 2024.

----

#dreamcoid #kronologi #tiktok #konten #plagiat #lukisan #seni #viral

MORE VIDEOS: https://www.dream.co.id/video/

Produced by https://www.dream.co.id

KLN Apps ► https://www.kln.id/apps/

----

Youtube ► / / @dreamdotcoid

Vidio ► https://www.vidio.com/@dreamid

Twitter ► / dreamcoid

Facebook ► / www.dream.co.id

Instagram ► / dreamcoid

Ringkasan

Oleh Idho Rahaldi pada 22 June 2024, 11:45 WIB

Video Terkait

Spotlights