Jejak Kriminal Shen Yinhao, Wasit yang Pimpin Laga Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan

Jejak Kriminal Shen Yinhao, Wasit yang Pimpin Laga Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan

DREAM - Wasit Shen Yinhao menjadi sorotan para pecinta bola Tanah Air usai menjadi hakim pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Senin (29/4/2024). Keputusan-keputusan wasin Shen dianggap tak adil oleh para penggemar

Hal ini bermula dari keputusan offside di menit ke-61 sehingga gol yang dicetak Muhammad Ferrari dianulir. Keputusan Shen Yinhao juga dianggap kontroversial sat memberikan kartu merah pada Rizki Ridho.

Diketahui Shen Yinhao merupakan wasit asal China kelahiran Shanghai, November 1986. Ia menjadi wasit berlisensi FIFA sejak tahun 2018 dan sebelumnya menjadi wasit di Chinese Super League pada tahun 2016.

Dibalik keputusan kontroversinya, ternyata Shen Yinhao punya catatan kriminal yang dilakukan di negerinya sendiri. Pada 2020 lalu, Shen Yinhao pernah menjadi sorotan sepak bola China. Hal ini karena tesis yang ia buat dianggap plagiat seperti dilansir dari pemberitaan zuqiubao.

Tesis doktoral milik Shen yang berjudul 'Penelitian tentang situasi saat ini dan strategi pengembangan sekolah tradisional di kota Shanghai'.

Dugaan plagiarisme Shen Yinhao membuat heboh publik sepak bola China. Ia terancam dihukum berat dan status wasitnya bisa dicabut federasi sepakbola China.

Sampai saat ini, Shen Yinhao telah memimpin sebanyak 141 pertandingan dengan mengeluarkan total 498 kartu kuning, 12 kartu kuning yang berujung pada kartu merah, dan 12 kartu merah langsung, termasuk kartu merah yang diterima oleh Rizky Ridho.

----

#dreamcoid #kriminal #shenyinhao #wasit #timnas #indonesia #uzbekistan #bola

MORE VIDEOS: https://www.dream.co.id/video/

Produced by https://www.dream.co.id

KLN Apps ► https://www.kln.id/apps/

----

Youtube ► / / @dreamdotcoid

Vidio ► https://www.vidio.com/@dreamid

Twitter ► / dreamcoid

Facebook ► / www.dream.co.id

Instagram ► / dreamcoid

Ringkasan

Oleh Idho Rahaldi pada 30 April 2024, 12:56 WIB

Video Terkait

Spotlights