Tora Sudiro & Indro Warkop Kenang Almarhum Yayu Unru, Denny Sumargo: Belum Siap Kehilangan Beliau

Tora Sudiro & Indro Warkop Kenang Almarhum Yayu Unru, Denny Sumargo: Belum Siap Kehilangan Beliau

KLovers,

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Jumat (8/12), Yayu Unru meninggal dunia. Hal itu diketahui dari story Instagram aktor Teuku Rifnu Wikana pada hari yang sama. "Telah kembali ke pangkuannya, guru kami, @yayuunru. Beliau orang baik, sejatinya di dunia teater dan film banyak membawa kebajikan," tulis Rifnu. Diberitakan sebelumnya, Yayu Unru menjalani pemasangan ring setelah dua kali kena serangan jantung. Serangan pertama terjadi pada 4 Desember 2023. Serangan kedua, muncul keesokan harinya. Anak Yayu Unru, Naza Unru, menyebut fase kritisnya telah lewat.

Yayu Unru tercatat sudah berakting sejak tahun 1985. Kariernya terus melaju hingga akhir hayat. Pada 2017 silam, ia berhasil meraih Piala Citra memenangkan kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat aktingnya dalam film POSESIF. Itu bukan lah Piala Citra pertama yang ia raih. Sebelumnya, pada 2014, ia memenangkan kategori yang sama lewat film TABULA RASA. Kemudian pada 2018 Yayu Unru menjadi Aktor Pendukung Pilihan dalam Festival Film Tempo lewat aktingnya dalam film MENUNGGU PAGI. Selain menjadi aktor dan membintangi banyak film layar lebar, Yayu Unru juga seorang pelatih akting untuk para aktor dan aktris muda. Ia juga pernah menjadi pengarah gaya hingga konsultan dialek.

Segenap tim redaksi KapanLagi.com turut berduka atas berpulangnya Yayu Unru ke pangkuan Tuhan YME. Semoga Yayu Unru mendapat kemuliaan di sisi-Nya, dan karya-karyanya akan tetap abadi serta menjadi inspirasi.

Simak terus video terupdate dari dunia artis, selebritis, dan entertainment hanya di KapanLagi! Like, Comment, dan Subscribe ya KLovers!


#YayuUnru #videokapanlagi

Ringkasan

Oleh Erick Hardono pada 08 December 2023, 18:46 WIB

Video Terkait

Spotlights