VIDEO: Polisi Geledah Kantor BPBD Jember, Mengapa ?

Oleh Liputan6.com pada 04 September 2021, 22:44 WIB

Tim Satuan Reserse Kriminal Unit Tindak Pidana Korupsi Polres Jember menggeledah Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (01/9) siang. Tim beranggotakan enam orang dipimpin Kasat Reskrim Polres Jember menggeledah ruangan Plt Kepala BPBD Jember, Muhammad Djamil dan menyita beberapa dokumen terkait anggaran pemakaman jenazah Covid-19.

Polisi juga memeriksa ruang sekretariat, dan ruangan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Penta Satria yang diduga juga menerima honor pemakaman jenazah Covid-19. Penggeledahan berlangsung tertutup dan dijaga ketat petugas BPBD.

"Kita melakukan rangkaian-rangkaian perintah Kepolisian berupa penyidikan dan penyelidikan, salah satunya hari ini memang kita butuhkan data-data, dan dokumen-dokumen yang kita perlukan untuk proses-proses tersebut, ada beberapa ruangan yang kita lakukan penggeledahan, dalam artian kita mencari dukungan data, baik itu yang hard copy maupun yang soft copy, sementara masih seputaran informasi tersebut, jadi pengelolaan anggaran pemakaman Covid-19," terang AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Kasat Reskrim Polres Jember.

Setelah menggeledah selama 4 jam lebih, polisi meninggalkan ruangan Kantor BPBD Jember dengan membawa sejumlah dokumen. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (3/9/2021).

SHARE

Video Terkait