VIDEO: Polres Mojokerto Vaksinasi dari Pintu ke Pintu

VIDEO: Polres Mojokerto Vaksinasi dari Pintu ke Pintu

Cara ini diharapkan memudahkan masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 demi mencapai kekebalan kelompok yang lebih besar. Pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door menggunakan mobil vaksinasi keliling ini digelar di wilayah Lereng Gunung Welirang Desa Claket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, pada Minggu (22/8).

Mengendarai 2 unit mobil vaksinasi keliling, aparat Kepolisian Resor Mojokerto, Jawa Timur, mendatangi rumah-rumah warga yang tinggal di lereng Gunung Welirang untuk disuntik vaksin Covid-19. Daerah yang disasar salah satunya adalah Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sebanyak 200 dosis vaksin Sinovac pun disediakan untuk warga yang belum divaksin. Vaksinasi jemput bola ini dilakukan karena capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto masih rendah, yakni di bawah 25 persen dari target 815 ribuan warga.

"Ada beberapa warga masyarakat yang cukup mempunyai kendala, yaitu jarak tempuh dari rumah ke balai desa, sehingga kami juga sudah mempunyai tim vaksin door to door," jelas AKBP Doni Alexander, Kapolres Mojokerto.

Rencananya vaksinasi dari pintu ke pintu ini akan terus dilakukan dengan melibatkan lebih banyak tenaga kesehatan. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (24/8/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 August 2021, 17:17 WIB

Video Terkait

Spotlights