VIDEO: Sandiaga Kunjungi Desa Wisata di Pujon Kidul

Oleh Liputan6.com pada 25 May 2021, 23:11 WIB

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Malang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif, bangkit dari pandemi Covid-19 dengan melakukan berbagai inovasi.

Salah satunya adalah Desa Wisata di Pujon Kidul. Pelaku usaha wisata diminta memaksimalkan kemajuan teknologi informasi dan bersinergi dengan berbagai pihak. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Sandiaga Uno menjanjikan akan memberikan pelatihan, pendampingan, dan bantuan yang dibutuhkan para pelaku usaha agar lebih produktif lagi. Berikut pemberitaannya pada Fokus, (24/5/2021).

Desa wisata adalah salah satu, program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, karena mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka peluang kerja. Sandiaga Uno juga mengajak semua pihak agar turut mengawasi semua program maupun bantuan yang diberikan, agar tepat sasaran dan diterima oleh yang berhak.

"Jadi kami melihat bagaimana ekonomi kreatif bisa meningkatkan nilai tambah ekonomi, baik dari segi hasil, 1 hektar yang tadinya Rp 10 juta, menjadi Rp 1,2 miliar per tahun juga kemampuannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya, di sinilah kebijakan pertanian, kebijakan pariwisata, maupun kebijakan ekonomi kreatif saling bersinergi, yang akhirnya menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakat," tutur Sandiaga S Uno, Menparekraf

Sandiaga Uno juga menambahkan jika semua bantuan dan pendampingan dilaksanakan dengan baik dan transparan. Program pemulihan ekonomi bidang pariwisata dan ekonomi kreatif bisa kembali bangkit.

SHARE

Video Terkait