VIDEO: Polres Lumajang Kembali Tangkap Empat Tahanan Narkoba yang Kabur

Oleh Liputan6.com pada 02 December 2020, 14:18 WIB

Polisi meringkus kembali empat tahanan Kantor Polres Lumajang yang kabur. Para tahanan kabur membobol dinding tahanan dengan menggunakan kawat. Keempat tahanan tersebut diringkus di empat lokasi berbeda, pada Sabtu pekan kemarin.

Kembalinya empat tahanan Mapolres Lumajang yang sempat kabur, tak berkutik digelandang ke Kantor Polres Lumajang. Keempat tahanan tersebut yakni, KY, BS, AS dan AF, semua warga Lumajang, yang terjerat kasus narkoba.

Keempat tersangka berhasil kabur pada Jumat pukul 3 dini hari 20 November 2020, dengan membobol dinding Ruang Tahanan Kantor Polres Lumajang menggunakan kawat. Petugas baru mengetahui empat tahanan kabur, pukul 4 pagi dan langsung melakukan perburuan. Keempat tersangka yang dibekuk Satuan Reserse Narkoba tersebut ditangkap kembali di empat lokasi berbeda.

"Pada hari ini kita tangkap mungkin lebih ada sekitar 5 hari, dari keempat pelaku ini adalah semuanya adalah tahanan dari Satres Narkoba, untuk itu kita melakukan langkah-langkah persuasif pertama, menghubungi keluarga dan bekerjasama dengan masyarakat," ungkap AKBP Dedy Foury Millewa, Kapolres Lumajang, seperti dikutip dari Liputan6, 30 November 2020.

Polisi terpaksa menghadiahi timah panas di bagian kaki, kepada keempat tahanan yang kabur, lantaran berusaha melawan saat ditangkap. Alih-alih bisa bebas, kini polisi akan memberikan pasal tambahan atas perbuatannya melarikan diri dari tahanan.

SHARE

Video Terkait