VIDEO: Warga Hakimi Napi yang Kepergok Curi Motor

Oleh Liputan6.com pada 17 April 2020, 23:40 WIB

Dalam rekaman video amatir ini, seorang pelaku pencurian motor yang kepergok menjadi sasaran amuk warga di Jalan Teluk Etna Arjosari, Kota Malang. Pelaku tertangkap basah mencongkel kunci motor milik warga.

Hingga dihajar warga yang geram karena aksi pelaku. Dalam pemeriksaan polisi diketahui juga pelaku merupakan narapidana yang baru bebas setelah mendapat asimilasi dari Lapas Madiun.

Pelaku berinisial SZ (53) ini, tercatat sebagai warga Poncokusumo, Kabupaten Malang, residivis kasus curanmor. Kepada polisi, pelaku mengaku terpaksa kembali mencuri motor, karena kondisi perekonomian yang sulit sebagai dampak wabah Covid-19.

Atas perbuatannya, pelaku akan menjalani hukuman di sel isolasi khusus, di Lapas tempat para napi menjalani masa pidananya. Selain kasus curanmor ini, laporan kriminal Polres Malang Kota mencatat terjadi sebanyak 11 kasus kejahatan, yakni, penjambretan, pencurian dan curanmor.

Polisi mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting. Demikian video pemberitaannya pada Fokus, 16 April 2020.

SHARE

Spotlights