VIDEO: Kegiatan Melasti dan Pawai Ogoh-Ogoh di Pura Segara Surabaya Batal

VIDEO: Kegiatan Melasti dan Pawai Ogoh-Ogoh di Pura Segara Surabaya Batal

Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, menjelang Hari Raya Nyepi, pengurus Pura Segara, Kenjeran, Surabaya membatalkan sejumlah ritual yang mengerahkan massa, seperti, pawai ogoh-ogoh. Selain itu, umat yang datang untuk melakukan ibadah doa juga dibatasi, demi menjaga kesehatan bersama.

Sejumlah kegiatan ritual di Pura Segara, Kenjeran, Surabaya menjelang Hari Raya Nyepi dibatalkan. Hal ini dilakukan pengurus pura setelah mendapat surat himbauan dari Pemkot Surabaya terkait pencegahan penyebaran virus corona, atau Covid-19.

Kegiatan yang ditiadakan di pura ini seperti, melasti pada Minggu, 22 Maret 2020. Juga rencana pawai ogoh-ogoh, yang sedianya digelar pada tanggal 24 Maret, juga dibatalkan.

Selain membatalkan sejumlah kegiatan ritual, pihak Pura Segara Surabaya juga membatasi umat yang datang untuk berdoa. Pembatasan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Demikian diberitakan pada Liputan6, 24 Maret 2020.

Pengurus Pura Segara mengimbau agar umatnya mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang terus meluas dan korbannya semakin bertambah. Jelang nyepi ini diharapkan umat tetap melakukan ibadah di rumahnya masing-masing dengan khidmat.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 March 2020, 09:44 WIB

Video Terkait

Spotlights