VIDEO: 31 Warga Binaan di Rutan Surabaya Dapat Remisi Natal

Oleh Liputan6.com pada 27 December 2019, 13:00 WIB

Berkah Natal dirasakan warga binaan yang beragama nasrani di Rutan Klas 1 dan Rutan Klas 2A perempuan, Surabaya, di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Total 31 warga binaan mendapatkan remisi Natal antara 15 hari hingga 2 bulan. Bahkan seorang di antaranya bisa langsung menghirup udara bebas, setelah mendapat remisi 1 bulan.

Momen kebahagiaan Natal juga dirasakan warga binaan penganut nasrani di Rutan Klas 1 dan Rutan Klas 2A perempuan Surabaya, di Medaeng, Sidoarjo, Rabu pagi. Para warga binaan merayakan Natal dengan ibadah bersama di Gereja Efesus Rutan Klas 1 Surabaya.

Di sini, sebanyak 24 warga binaan laki-laki dan 7 warga binaan perempuan, mendapatkan remisi atau potongan masa tahanan, antara 15 hari hingga 2 bulan.

Salah satu warga binaan yang mungkin tak melupakan momen Natal tahun ini adalah Maximianus. Warga Surabaya ini tak dapat menutupi keharuannya, mendengar namanya disebut mendapatkan remisi 1 bulan yang berarti selesai masa tahanannya, alias bebas. Dirinya mengaku tak menyangka akan mendapatkan remisi. Karena itu, remisi ini dirasakan sebagai berkat Natal yang tak akan terlupakan setelah 1 tahun 3 bulan berada dalam masa tahanan.

Tak hanya pemberian remisi, khusus pada momen Natal ini, pihak Rutan memberikan hari kunjungan khusus, kepada keluarga warga binaan untuk menjenguk. Bukan hanya untuk warga nasrani saja, tapi untuk seluruh keluarga warga binaan beragama lain. Demikian diberitakan pada Liputan6, 26 Desember 2019.

SHARE

Video Terkait