VIDEO: Polisi Perketat Keamanan Terminal Bus Antar Kota di Sidoarjo

Oleh Liputan6.com pada 16 November 2019, 19:00 WIB

Pascaledakan bom bunuh diri, di Mako Polrestabes Medan. Tim Labfor Polda Sumatera Utara, langsung melakukan olah TKP. Dengan pengamanan ketat petugas kepolisian bersenjata lengkap. Polisi juga mengamankan serpihan yang diduga material bom Medan.

Nani, salah seorang saksi mata yang tak jauh di lokasi kejadian, mengaku melihat gerak-gerik seorang pria yang mencurigakan yang masuk ke halaman Mapolres Medan. Saat kejadian, dirinya sedang mengurus SKCK, namun tiba-tiba mendengar suara ledakan keras dari depan ruang bagian operasional.

Upaya memperketat pengamanan juga dilakukan di ruang publik, seperti Terminal Bus Purabaya, di Sidoarjo. Satu per satu calon penumpang dan barang bawaan diperiksa menggunakan alat metal detector.

Pemeriksaan dilakukan, selain untuk memberi rasa aman kepada para penumpang, upaya perketat keamanan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi ancaman teror bom dari orang yang tidak bertanggung jawab, seperti yang terjadi di Medan. Demikian diberitakan Fokus, 14 November 2019.

SHARE

Video Terkait