VIDEO: Penilaian Romy Chandra Soal Penampilan Timnas Basket Indonesia Saat Tundukkan Arab Saudi di FIBA Asia Cup

VIDEO: Penilaian Romy Chandra Soal Penampilan Timnas Basket Indonesia Saat Tundukkan Arab Saudi di FIBA Asia Cup

- Timnas Basket Indonesia tampil gemilang dalam laga perdananya di Grup A FIBA Asia Cup 2022 yang digelar di Istora Senayan, GBK (Gelora Bung Karno), dengan mengalahkan Arab Saudi, pada Selasa (12/7/2022). Bagaimana penampilan pasukan Milos Pejic menurut legenda basket Indonesia, Romy Chandra?

Timnas Basket Indonesia tampil dengan kekuatan penuh sejak awal pertandingan di Grup A FIBA Asia Cup 2022 itu. Pelatih Milos Pejic menurunkan Marques Bolden, Derrick Michael Xzavierro, Brandon Jawato, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan Abraham Damar Grahita sebagai starter.

Kombinasi pemain tersebut ternyata membuat Arab Saudi tertekan sejak awal hingga akhir dan tertekan. Tim lawan akhirnya tak pernah unggul poin pada semua kuarter dengan torehan 18-13, 26-17, 17-15, dan 19-9.

Timnas Basket Indonesia menutup pertandingan dengan skor 80-54. Tiga poin dari Abraham Grahita menjadi penutup pesta dari Timnas Indonesia.

Marques Bolden menjadi bintang dalam kemenangan Timnas Basket Indonesia atas Arab Saudi. Bolden menciptakan 32 poin dan 16 rebounds. Sementara itu, Andakara Prastawa menjadi penyumbang assist terbanyak yakni sembilan.

Abraham Damar Grahita menjadi pencetak poin terbanyak kedua Timnas Basket Indonesia dengan torehan 13 poin. Selanjutnya, Brandon Jawato dan Andakara Prastawa sama-sama mencetak 10 poin. Derrick Michael Xzavierro menciptakan delapan poin, lalu Juan Laurent Kokodiputra tiga poin, Vincent Kosasih dan Arki Wisnu sama-sama dua poin.

Bagaimana penilaian Romy Chandra soal penampilan Timnas Basket Indonesia saat mengalahkan Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz, Bagaskara Lazuardi pada 13 July 2022, 08:53 WIB

Video Terkait

Spotlights