VIDEO: Taklukkan Klub Raffi Ahmad, DNA Bima Perkasa Raih Kemenangan Perdana di IBL 2022 Bersama Kartika Siti Aminah

VIDEO: Taklukkan Klub Raffi Ahmad, DNA Bima Perkasa Raih Kemenangan Perdana di IBL 2022 Bersama Kartika Siti Aminah

- DNA Bima Perkasa Jogja akhirnya meraih kemenangan di IBL (Indonesia Basketball League) musim 2022. Pasukan Kartika Siti Aminah mengalahkan klub milik Raffi Ahmad, RANS PIK Basketball, di GOR C-Tra Arena, Selasa (1/2/2022) sore hari WIB.

Sosok Kartika Siti Aminah menjadi sorotan setelah diangkat menjadi pelatih kepala untuk tim DNA Bima Perkasa Jogja. Kartika diangkat setelah klub memecat Dean Murray, yang tak berhasil membawa DNA Bima Perkasa meraih kemenangan dalam 4 pertandingan pada seri 1 IBL 2022.

Kartika Siti Aminah mencatatkan sejarah menjadi pelatih wanita pertama di kompetisi IBL. Ia juga akhirnya mengantarkan DNA Bima Perkasa meraih kemenangan setelah pada laga perdananya saat menjadi pelatih kepala tim takluk dari Prawira Bandung 53-75.

DNA Bima Perkasa kali ini menang atas RANS PIK Basketball, yang merupakan milik artis ternama, Raffi Ahmad. Kemenangan diraih dengan skor 57-53. Pada laga sebelumnya, RANS PIK menang atas Tangerang Hawks dengan skor 75-53.

Pasukan Kartika Siti Aminah unggul 20-14 atas RANS PIK pada kuarter pertama. Mereka semakin menjauh pada kuarter kedua dengan menciptakan 18 poin sehingga skor menjadi 38-26.

Pada kuarter ketiga, DNA Bima Perkasa justru hanya bisa mencetak 9 poin sehingga RANS PIK mencoba mendekat dengan kini skor menjadi 47-39. Torehan poin DNA Bima Perkasa kembali kalah banyak dari RANS PIK (10-14), tetapi mereka bisa tetap unggul dan skor akhir 57-53.

Dengan kemenangan yang diraih, DNA Bima Perkasa Jogja bersama Kartika Siti Aminah untuk sementara berada di posisi keenam di klasemen Divisi Merah IBL 2022. Sementara itu, klub milik Raffi Ahmad, RANS PIK Basketball, berada di posisi ketujuh di klasemen Divisi Putih dengan 2 kemenangan dan 4 kekalahan.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 01 February 2022, 18:53 WIB

Video Terkait

Spotlights