VIDEO: Laga Kemenangan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di Semifinal BWF World Tour Finals

VIDEO: Laga Kemenangan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di Semifinal BWF World Tour Finals

- Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, melangkah ke final BWF World Tour Finals 2020. Hasil tersebut diraih setelah menang atas pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, dengan skor 23-21 dan 21-13, pada partai semifinal yang digelar di Impact Arena, Sabtu (30/1/2021).

Catatan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan melawan pasangan Choi/Seo jauh dari mengesankan. The Daddies selalu keok menghadapi ganda Korsel tersebut dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Apalagi, Ahsan/Hendra kini menjadi satu-satunya tumpuan harapan Indonesia di kancah BWF World Tour Finals 2020. Beban berat berada di pundak mereka.

Choi/Seo juga memberi perlawanan sengit pada gim pertama. Sakit ketatnya, gim pertama harus diselesaikan dengan setting. Pada momen krusial itu, Ahsan/Hendra bermain apik dan akhirnya menang dengan skor 23-21.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra mempertahankan taktik bermain taktis dan agresif. The Daddies terus mencecar ganda Korea Selatan dengan kombinasi smes tajam dan penempatan shuttlecock yang akurat.

Choi/Seo sempat bangkit pada gim kedua. Namun, Ahsan/Hendra kembali menaikkan tempo dan melepaskan serangan-serangan tajam. Gim kedua akhirnya dimenangi The Daddies dengan skor 21-13. Tiket partai final pun berhasil diamankan Ahsan/Hendra.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, akan bertarung melawan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada final BWF World Tour Finals di Impact Arena, Minggu (31/1/2021).

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 31 January 2021, 09:07 WIB

Video Terkait

Spotlights