VIDEO: Liga Baseball di Korea Selatan Akan Kembali Berjalan di Tengah COVID-19

VIDEO: Liga Baseball di Korea Selatan Akan Kembali Berjalan di Tengah COVID-19

Liga Baseball di Korea Selatan resmi dilanjutkan setelah pernundaan beberapa waktu lalu akibat COVID-19.

Hal tersebut disusul dengan latihan tertutup yang dilakakukan oleh LG Twins dan Doosan Beras pada selasa (21/04/20). Mereka menggelar latihan untuk mempersiapkan dibukanya kembali kompetisi Liga Baseball tersebut.

Organisasi Baseball Korea (KBO) memberitahukan bahwa kompetisi akan dimulai pada tanggal 5 Mei 2020, setelah sebelumnya sempat ditunda karena adanya pandemi ini.

Namun, berjalannya kompetisi Liga Baseball tersebut tetap memiliki peraturan dimana tidak adanya penonton selama masa COVID-19 masih belum membaik.

KBO juga memberitahukan apabila kasus COVID-19 di Korea Selatan telah berkurang, KBO akan kembali membuka secara bertahap pertandingan tersebut untuk penggemar baseball di Korea Selatan.

Disisi lain KBO juga akan tetap mempertahankan 144 pertandingan reguler tetapi KBO telah memutuskan untuk membatalkan pertandingan All Star nya dan memperpendek babak pertama playoff dari seri best of five ke best of three.

Korea Selatan melaporkan pada selasa (21/04/20) bahwa terjadi 9 infeksi baru COVID-19 dan jumlah 1 kematina, sehingga totalnya menjadi 10.683 kasus positif terinfeksi dan 237 kematian.

Namun hal tersebut tidak mempengaruhi berjalannya Liga Baseball ditengah pandemi COVID-19 ini

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 April 2020, 07:00 WIB

Video Terkait

Spotlights