Sandiaga Ziarah ke Makam Kerajaan Islam Tertua se-Asia Tenggara di Aceh

Sandiaga Ziarah ke Makam Kerajaan Islam Tertua se-Asia Tenggara di Aceh

Bersama ribuan warga, Calon Wakil Presiden nomor 02 Sandiaga Uno memulai kegiatannya dengan berolahraga, Minggu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (4/2/2019), Sandiaga lari pagi mengelilingi waduk di Desa Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh.

Namun, baru setengah perjalanan dari jalur yang direncanakan, langkah Sandi dihentikan warga yang mengajak selfie alias berswafoto. Kepada warga, Sandi berjanji akan memberdayakan ekonomi kaum wanita bila terpilih pada pilpres nanti.

"Ada yang mengeluh harga ikan mahal di sini, Prabowo-Sandi akan menciptakan harga-harga bahan pokok yang stabil dan menciptakan lapangan kerja," ujar Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Dari Lhokseumawe, Sandi selanjutnya ziarah ke makam Malikussaleh yaitu kerajaan Islam tertua di Asia Tenggara yang terletak di Kecamatan Samudera Geudong, Aceh Utara.

Pada hari kedua atau hari terakhir kunjungan Sandi di Serambi Mekah, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu melakukan tiga kegiatan di tiga kabupaten-kota. Menjelang siang, pasangan Capres Prabowo Subianto itu menghadiri Muzakarah Ulama Aceh di Dayah Bustanul Huda, Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Aceh timur.

"Aceh yang sudah sangat baik ini komitmen dan toleransinya harus kita jaga dan kita lindungi," kata Sandiaga uno.

Muzakarah Ulama Dayah dihadiri Ketua Pemenangan Tim Prabowo-Sandi Muzakir Manaf, pimpinan Dayah Bustanul Huda Tengku Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi serta sejumlah ulama di antaranya Tengku Nuruzzahri Yahya atau Waled NU serta Wali Nanggore Malek Al Haytar. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Mevi Linawati pada 04 February 2019, 08:24 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights