Alasan Kwik Kian Gie Terima Tawaran Jadi Penasihat Pribadi Prabowo-Sandi

Alasan Kwik Kian Gie Terima Tawaran Jadi Penasihat Pribadi Prabowo-Sandi

Mantan Menteri Koordinator Ekonomi Kwik Kian Gie membantah telah bergabung dengan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang. Hal ini disampaikannya usaimemberikan gagasan ekonomi di tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (22/9/2018), dengan tegasKwik Kian Giemenyatakan tidak mendukung salah satu kandidat pada konstestasi Pilpres 2019 mendatang.

Kwik mengaku hanya menyampaikan pemikiran-pemikirannya tentang politik ekonomi Indonesia. Meski demikian, Kwik telah menerima tawaran sebagai penasihat pribadi Prabowo Subianto untuk memberikan masukan terkait gagasan ekonomi. Karena dia mengenal baik keluarga Prabowo Subianto.

Sebelumnya oleh sejumlah kalangan, kehadiran pakar ekonomi senior ini di kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dinilai sebagai sinyal kuat bergabungnya Kwik ke kubu Prabowo-Sandi.

Politikus senior PDI Perjuangan ini mengaku hanya ingin membantu Prabowo dengan menyumbangkan ide dan pemikirannya di bidang ekonomi.

Bergabungnya Kwik Kian Gie sabagai penasehat tentunya disambut baik Prabowo. Selama diskusi,Prabowo mengaku mereka banyak menghasilkan konsep ekonomi untuk kesejahteraan rakyat. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 22 September 2018, 08:30 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights