Teka-Teki Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Teka-Teki Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor DPP PKS, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman, sepakat untuk berkoalisi. PKS juga mendukung Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (31/7/2018), terkait dengan nama calon wakil presiden yang akan diusung, keduanya bersepakat menunggu kesepakatan dari seluruh partai yang ikut dalam koalisi.

Sementara itu, bertemu selama dua jam di sebuah hotel di Jakarta Selatan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Al Jufri, didampingi Hidayat Nurwahid, setuju untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Namun, keduanya masih bersebrangan soal pendamping Prabowo. PKS tetap bersikukuh dengan rekomendasi Ijtimak GNPF Ulama, yakni mengusung Salim Segaf Al Jufri atau Abdul Somad sebagai calon wakil Presiden Prabowo.

Sementara Demokrat menegaskan, kendati belum sepakat dalam semua hal, kedua belah pihak tetap akan menjalankan komunikasi serta lobby-lobby politik ke depannya. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 31 July 2018, 08:23 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights