VIDEO: Aktivis Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

VIDEO: Aktivis Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Aktivis Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa malam (24/1/2023). Ucapan bela sungkawa pun mengalir yang di antaranya disampaikan Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Dari informasi yang dihimpun, Lieus mengembuskan nafas terakhirnya di RS Pondok Indah, Bintaro, akibat serangan jantung. Saat ini, jenazah tengah dibawa menuju Rumah Duka Heaven di Pluit, Jakarta Utara, untuk disemayamkan.

Lieus merupakan adalah aktivis sosial Indonesia yang berketurunan Tionghoa. Ia sempat menjabat sebagai Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI), Wakil Bendahara Depinas SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) periode 1986-1991.

Selain itu juga pernah menjadi Ketua di DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia) dan DPP KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Ketua Umum Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabuddhi) pada tahun 1985, Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa DKI Jakarta dan Ketua Umum Multi Culture Society, sekaligus Wakil Presiden The World Peace Committee.

SHARE

Oleh Liputan6.com pada 25 January 2023, 11:46 WIB

Video Terkait

Spotlights