VIDEO BERANI BERUBAH: Golden Melon Pembawa Hoki Desa

VIDEO BERANI BERUBAH: Golden Melon Pembawa Hoki Desa

Pandemi COVID-19 memang melumpuhkan banyak usaha, terutama di bidang pariwisata. Namun, sedikit demi sedikit sektor ini mulai menggeliat, berusaha untuk pulih dari keadaan. Begitu juga dengan Desa Kebon Ayu, Lombok Barat.Ketua Pokdarwis Desa Kebon Ayu Mustafa menjelaskan, diawali oleh acara Pesona Lombok Barat pada Agustus 2021, desa ini akhirnya dikembangkan menjadi desa yang menawarkan agrowisata, menonjolkan kekayaan budidaya melon yang dimilikinya. Tapi, tak hanya melon, desa ini juga memiliki budaya tenun turun-temurun yang turut dikelola untuk semakin menambah nilai wisatanya. Selain itu, Mustafa serta warga desanya juga bekerja sama untuk memadukan budidaya lokal dengan teknologi.

Pengunjung yang datang ke desa Kebon Ayu pun takjub dengan hasil budidaya melon serta tenun yang ditawarkan. Mustafa berharap, dengan ini Desa Kebon Ayu bisa menjadi semakin maju. Pengelolaan desa menjadi tempat wisata semata-mata untuk menyejahterakan warganya di tengah situasi pandemi ini.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Raden Asmoro Katon, Yoga Nugraha pada 21 February 2022, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights