VIDEO BERANI BERUBAH: Dari Triplek Bekas Raup Jutaan

VIDEO BERANI BERUBAH: Dari Triplek Bekas Raup Jutaan

Ahmad Mukhlisin dulunya seorang peternak kambing. Berjumlah 10 ekor, namun bukan dia pemiliknya. Ahmad hanya mengurusnya. Namun, karena merasa kebutuhan ekonomi semakin mendesak, dia akhirnya memutuskan untuk mencari jalan lain dalam berpenghasilan.

Bermodalkan tekad dan rasa ingin tahu, Ahmad akhirnya belajar cara melukis teknik pirografi secara otodidak dari media sosial. Pirografi sendiri adalah teknik melukis dengan cara dibakar di atas kayu. Untuk mediumnya, dia memanfaatkan limbah kayu yang ada

Siapa sangka, ternyata bakat Ahmad dalam melukis membuatnya cepat dalam belajar teknik tersebut. Karyanya pun bisa terjual cukup mahal, yakni berkisar dari Rp150.000 hingga Rp500.000.

Selain itu, Ahmad juga mampu membuat lukisan di atas lampu hias, ukiran kayu, miniatur, dan lain sebagainya. Salah satu pelanggannya, Fitria Amalia, turut merasa kagum dengan hasil karya Ahmad. Dia memesan lampu tidur bernuansa kaligrafi, dan mengaku puas dengan hasil yang didapat.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Reza Rinaldi pada 07 February 2022, 06:01 WIB

Video Terkait

Spotlights