VIDEO BERANI BERUBAH: Gurihnya Cuan Kerupuk Patin

VIDEO BERANI BERUBAH: Gurihnya Cuan Kerupuk Patin

Tri Handayani tahu betul yang dinamakan rasa panik dan putus asa. Pada tahun 2016, suaminya mengalami pemutusan hubungan kerja sepihak dari perusahaan tempatnya bekerja di bidang perikanan. Padahal, pekerjaan suaminya adalah penghasilan utama keluarga mereka.

Tak lama, salah seorang temannya memesan 50 Kg kulit ikan patin untuk dijadikan pakan ternak lelenya. Namun, pada hari dia berjanji akan mengambil pakan tersebut, pesanan medadak dibatalkan. Meski kecewa, Tri melihat sebuah peluang untuk membuat kerupuk kulit ikan patin.

Tak disangka, kerupuk kulit ikan pati buatannya laku keras. Keuntungan yang dihasilkan berlipat ganda, penjualan pun laku sampai Singapura. Berkat ketekunannya, Tri dan suami kini resmi memiliki usaha UMKM dengan produk kerupuk kulit ikan patin. Untuk karyawan, mereka memberdayakan ibu-ibu sekitar tempatnya tinggal.

Saat pandemi menghantam pun, Tri dan suami tak lama mengalami imbasnya. Mereka juga tetap bisa mempertahankan karyawannya. Tri ingin membuktikan bahwa PHK bukanlah akhir dari segalanya. Dia juga memiliki pesan untuk para calon pengusaha masa depan agar jangan sampai terjerat hutang dan jangan takut untuk Berani Berubah.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Raden Asmoro Katon, Yoga Nugraha pada 31 January 2022, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights