VIDEO BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid

VIDEO BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid

Tak ingin berdiam diri selama pandemi, Sofyan bersama keenam temannya mencari cara agar bisa produktif. Tujuannya agar mereka bisa tetap menghasilkan sesuatu meski di tengah kondisi sulit. Tak lama, sebuah ide pun muncul di benak para jemaah Masjid Baitussalam Jakarta Barat ini.

Karena banyaknya orang menganggur akibat tak ada kerja, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) akhirnya dibentuk. Mereka kemudian mengajak warga untuk bertani menggunakan sistem hidroponik.

Bukan hanya untuk menambah pendapatan, tapi juga untuk mengisi waktu. Sofyan dan teman-temannya bersama mewujudkan ide ini agar jemaah masjid punya kegiatan untuk menyibukkan diri

Sofyan pun bertindak sebagai Ketua Kelompok Masjid Baitussalam Farm. Dia mengatur para petani yang jumlahnya 15 orang untuk bergantian merawat tanaman hidroponik. Mereka pun bisa memanen hingga 30 kilogram.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Mohamad Hafiz Aldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 26 July 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights