VIDEO BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa

VIDEO BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa

Belajar dari rumah mungkin terdengar menyenangkan bagi sebagian siswa. Sudah terbayang santainya mengerjakan tugas dari kamar, dibarengi dengan bermain game online. Hari-hari sekolah pun terasa bagai waktu berlibur. Namun, ternyata hal ini tidak demikian bagi sebagian siswa lainnya.

Bagaimana tidak, akses internet di daerahnya sulit, dan banyak yang juga tak memiliki perangkat elektronik memadai. Orang tua pun tak mengerti apa yang sedang diajarkan, sehingga tak bisa membantu anaknya mengerjakan tugas.

Meski begitu, di tengah kesulitan ini terbukti masih ada yang peduli dan Berani Berubah. Sekolah Relawan berinisiatif agar bisa memberikan akses internet dan perangkat elektronik bagi siswa yang membutuhkan.

Tak tanggung, mereka sendiri yang menghampiri para siswa di daerah ini dengan mobil yang dinamai Mobile Wifi, atau Wifi Berjalan. Bermodalkan kendaraan mobil dan modem, para relawan menghampiri daerah-daerah di sekitar Jabodetabek yang masih kesulitan akses internet.

Yuk, ikuti kisah dari Sekolah Relawan maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkap mereka, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat, Raden Asmoro Katon, Rio Pangkerego pada 19 October 2020, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights