VIDEO BERANI BERUBAH: Tukang Cukur Siasati Pandemi

VIDEO BERANI BERUBAH: Tukang Cukur Siasati Pandemi

Aturan jaga jarak membuat masyarakat enggan beraktivitas. Semua hal yang bukan kebutuhan dasar lantas dikesampingkan. Siapa sangka, bahkan untuk memotong rambut pun banyak yang memilih melakukannya sendiri di rumah.

Beginilah kenyataan akibat pandemi Covid-19. Rezeki terputus, Muhammad Fikri Nurahman tak mengira dirinya bisa diam sama sekali tanpa pekerjaan. Barbershop tempatnya bekerja di Depok harus tutup karena tak ada yang datang. Padahal, menjadi seorang tukang cukur adalah satu-satunya keahlian yang sudah diandalkannya sejak tahun 2011.

Kembali ke kampung halaman, 4 bulan tanpa penghasilan. Fikri akhirnya sadar dia tak bisa hanya diam. Dirinya harus Berani Berubah guna memutar nasib. Salon ditutup, dia pun yang akhirnya menawarkan jasa cukur keliling berprotokol kesehatan di Garut.

Yuk, ikuti kisah Fikri maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkap mereka, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Reza Rinaldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Rio Pangkerego pada 12 October 2020, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights